fbpx

INI ALASAN MENGAPA ADEGAN CIUMAN AQUAMAN DI POTONG | SEMENIT JADI TAU #26

Para penggemar Tanah Air yang sudah menyaksikan “Aquaman” tentunya paham betul bahwa adegan ciuman antara Arthur Curry (Jason Momoa) dan Lady Mera (Amber Heard) disensor di bagian akhir film. Namun rupanya, kebijakan penyensoran ini rupanya juga terjadi di Arab Saudi, di mana hal tersebut dilakukan karena undang-undang badan sensor di masing-masing negara.

Menariknya, adegan sensor ini justru menjadi bahasan hangat di kalangan penggemar internasional. Pasalnya, meskipun pemotongan adegan ciuman tersebut tidak mempengaruhi jalan cerita film “Aquaman”, namun adegan tersebut merupakan momen klimaks yang paling ditunggu oleh sebagian penonton.

Keputusan penyensoran ini mungkin saja bisa dimaklumi di Arab Saudi, mengingat bahwa selama ini negara tersebut dikenal memiliki undang-undang hiburan yang sangat ketat terkait konten seksualitas yang akan ditayangkan. Namun keputusan penyensoran ini dinilai tidak relevan jika diterapkan di Indonesia, mengingat bahwa adegan ciuman antara Ratu Atlanna dan ayah Arthur sebelumnya tidak disensor.

Bergabung untuk dapatkan konten terbaru lainnya:

Facebook Page

Smartlegal.id

Telegram Channel

Smartlegal.id

Share
Tweet
+1
Share