PANDUAN LENGKAP KBLI TERBARU 2020

Pebisnis sebelum menjalankan usaha tentunya harus mengetahui kegiatan usaha apa yang akan dijalankan nantinya. Tidak hanya tahu secara umum, tetapi harus paham secara spesifik bisnis apa yang akan dijalankan. Mengapa? Karena berkaitan dengan jenis kegiatan usaha yang dipilih dan izin apa yang diperlukan. Misalnya, Anda mendirikan perusahaan untuk menjalankan bisnis pakan ternak. Tentunya Anda harus paham usaha pakan ternak seperti apa yang akan dijalankan. Sehingga Anda perlu menggali lebih dalam terkait bisnis pakan ternak.

APA FUNGSI KBLI?

KBLI merupakan klasifikasi rujukan yang digunakan untuk mengklasifikasikan aktivitas/kegiatan ekonomi Indonesia ke dalam beberapa lapangan usaha/bidang usaha yang dibedakan berdasarkan jenis kegiatan ekonomi yang menghasilkan produk/output baik berupa barang/jasa.  Penyempurnaan KBLI oleh BPS menyebabkan adanya penambahan klasifikasi kegiatan usaha.


Bertambahnya jumlah KBLI sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan oleh para pengusaha. Hal ini dikarenakan pengusaha dapat dengan mudah mencari tahu melalui website Online Single Submission (OSS), KBLI yang sesuai dengan kegiatan usahanya.  Yang perlu diperhatikan oleh pengusaha adalah pengusaha harus paham secara spesifik kegiatan usahanya. Karena dalam KBLI telah dibuat secara spesifik untuk setiap kegiatan usaha. Jika salah memilih KBLI yang dipilih oleh pengusaha ternyata tidak sesuai dengan kegiatan usaha, maka akibatnya izin usaha tidak dapat muncul, bahkan bisa dikenai sanksi.


BACA SELENGKAPNYA : Jangan Sampai Salah Memilih KBLI Usaha Anda! Perhatikan 3 Hal Ini

Search keyword:

Contoh ketik Industri Konsentrat Makanan Hewan untuk cari KBLI 10802 atau ketik  yaitu 47754 KBLI untuk Perdagangan Eceran Pakan Ternak.

Kembali ke Atas