Podcast Close The Door Deddy Corbuzier Dapat 2 Investor! Kok Bisa?

Smartlegal.id -
podcast close the door

Bisnis dengan badan usaha PT seperti bisnis podcast close the door Deddy Corbuzier menjadi salah satu pertimbangan investor untuk memberikan “suntikan” modal

Five, four, three, two, one, and close the door” pastinya Anda sudah sangat familiar dengan opening podcast satu ini. Betul opening khas podcast #closethedoor milik Deddy Corbuzier. 

Tahukah Anda? program podcast #closethedoor telah mendapatkan dua investor sekaligus, yaitu PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat).

Skema investasi tersebut dilakukan dengan cara DMMX bersama SiCepat menjadi pemegang saham PT Dektos Digital Corbuzier. Perlu diketahui, podcast #closethedoor dan beberapa program konten unggulan di channel Youtube Deddy Corbuzier berada di bawah naungan PT Dektos Digital Corbuzier

Baca juga: Yuk, Ketahui Lebih Jauh Tentang Penambahan Modal Dalam PT!

Dilansir melalui CNBC Indonesia, Deddy Corbuzier mengatakan, dirinya optimistis kerjasama ini dapat membuka peluang yang lebih besar bagi pihaknya dan penonton.

Tips buat Anda yang bisnisnya mau mendapatkan investor, seperti podcast-nya Deddy Corbuzier, yaitu berbisnis dengan badan usaha Perseroan Terbatas (PT). Karena bisnis dengan badan usaha PT menjadi salah satu pertimbangan investor untuk memberikan “suntikan” modal mereka.

Selain itu, menjalankan bisnis dengan badan usaha PT memiliki beberapa keuntungan diantaranya sebagai berikut:

  •  Bonafide dan Profesional

Dengan mendirikan PT yang berbadan hukum memberikan jaminan dan kepercayaan kepada investor. PT memiliki struktur yang jelas, mulai dari pihak yang bertanggung jawab menjalankan operasional PT dan pihak yang menjadi pengawas semuanya sudah terstruktur menjadi organ PT. Sehingga  membuat perusahaan akan berjalan lebih efektif, profesional, dan terjamin penanggung jawabannya.

  • Harta dan Aset Pribadi Lebih Aman

Harta dan Aset dipandang lebih aman karena PT merupakan entitas sendiri. Artinya, apabila mengalami kerugian para pemegang saham hanya bertanggung jawab sebatas jumlah saham yang dimiliki tidak sampai ke harta pribadi (Pasal 3 ayat (1) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (“UUPT”)). Sehingga harta pribadi pendiri PT dan investor akan lebih aman jika PT mengalami kerugian.

  • Pengalihan Kepemilikan Saham dapat dilakukan dengan Mudah 

Bagi siapapun (termasuk pendiri PT dan investor) yang memasukan modalnya ke PT, maka akan terbagi dalam bentuk saham (Pasal 31 ayat (1) UUPT). Hal ini akan mempermudah jika investor ataupun founder ingin mengalihkan kepemilikan sahamnya, maka pemegang saham dapat mengirimkannya ke pihak lain.  Namun, peralihan hak atas saham harus memperhatikan anggaran dasar PT.

Itulah beberapa keuntungan menjalankan bisnis dengan badan usaha PT. Dengan mendapatkan “suntikan” modal dari investor, tentunya akan membuat bisnis Anda berkembang menjadi lebih besar lagi. 

Baca juga: Ini Potensi Masalah PT Anda Jika Komposisi Pembagian Saham 50:50

Semakin berkembangnya bisnis pastinya akan diikuti pertanggungjawaban yang besar pula. Oleh karenanya, agar lebih mudah menjalankan bisnis yang semakin berkembang butuh struktur yang rapi, profesional, dan pertanggungjawaban yang jelas. 

Badan usaha PT bisa menjadi solusi Anda yang ingin mengembangkan bisnis lebih besar lagi. Apalagi saat ini pendirian PT dapat dilakukan oleh satu orang, yang disebut Perseroan Perseorangan. 

Jadi kebangkan bisnis Anda sekarang juga dengan mendirikan PT. Mau mendirikan PT tanpa ribet? Serahkan saja kepada Smartlegal.id melalui tombol di bawah ini. 

Author: Dwiki Julio

Seberapa membantu artikel ini menurut Anda?

TERBARU

PALING POPULER

KATEGORI ARTIKEL

PENDIRIAN BADAN USAHA

PENDAFTARAN MERK

LEGAL STORY