4 Keuntungan Mendirikan PT Di Bogor, Bikin Investor Ngelirik Bisnis Anda

Smartlegal.id -
mendirikan pt di bogor

“Bogor menjadi salah satu wilayah yang memiliki potensi bisnis yang besar. Lalu kenapa harus mendirikan PT?

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor pada tahun 2021-2022 mencatat, besaran investasi sebesar Rp9,1 triliun itu berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Tingginya iklim investasi di Kabupaten Bogor tersebut, akan menjadi peluang besar bagi usaha Anda agar mendapatkan investasi dari para investor.

Menurut Bupati Bogor, Ade Yasin, Bogor masih cukup ‘seksi’ bagi para investor. Sehingga Ia berjanji akan terus mengawal kemudahan berinvestasi. 

Namun, perlu diketahui terdapat beberapa pertimbangan investor sebelum menanamkan investasinya ke usaha Anda, salah satu pertimbangannya adalah bentuk badan usaha Anda.

Bentuk badan usaha Perseroan Terbatas (PT) bisa menjadi pilihan bagi usaha Anda karena investor lebih memilih berinvestasi ke bisnisnya jika berbentuk PT.

Baca juga:  Ternyata Bikin PT Itu Cuma Buat yang Pengen Bisnisnya Jadi Besar

Tidak hanya itu, berbisnis dengan mendirikan PT juga memiliki banyak keuntungan yang bisa mengembangkan bisnis Anda. Berikut keuntungan mendirikan PT di Bogor.

Harta Pribadi Lebih Aman 

Tanggung jawab pemegang saham pada sebuah PT adalah terbatas pada modal yang sudah disetorkan kepada PT yang bersangkutan. Jadi, jika ada masalah pada PT tidak akan ada harta milik pribadi pemegang saham (Pasal 3 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UU PT)).

Lebih Mudah Memperoleh Dana dalam Jumlah Besar 

Bentuk PT yang berbadan hukum memberikan kepercayaan lebih bagi investor atau lembaga keuangan yang hendak memberikan dananya. PT yang berbadan hukum menjadi jelas siapa yang dapat dimintakan pertanggungjawaban sekiranya ada permasalahan di kemudian hari. 

Lebih lanjut, PT dapat dengan mudah mendapatkan modal tambahan dengan menjual lembaran sahamnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Saham tersebut dapat dijual kepada investor untuk tambahan modal usaha. 

Beraktivitas Bisnis Lebih Bebas 

Bentuk usaha PT memberikan keleluasaan bagi pengusaha dalam beraktivitas, baik dari bidang usaha maupun wilayah operasional yang lebih beragam. Bentuk usaha PT juga lebih dapat dipercaya oleh orang lain karena berbentuk badan hukum sehingga lebih dapat beroperasi dengan bebas. 

Lebih Bonafit dan Profesional 

Organ-organ yang ada di dalam PT sudah diatur secara jelas oleh undang-undang. Adanya kedudukan Direktur, Dewan Komisaris, sampai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan masing-masing tugas pokok dan kemampuan membuat PT lebih profesional dan dapat dipermudah.

Nah, agar usahamu cepat dapat investasi segera urus legalitas badan usahanya menjadi Perseroan Terbatas sekarang juga. 

Kini Anda bisa mendirikan PT di Bogor tanpa harus panas dan kehujanan! Cukup hubungi Smartlegal.id melalui tombol di bawah ini dan langsung Kami bantu pendirian PT Anda. 

Author: Muhammad Aliefuddin Sayyaf  

Editor: Dwiki Julio

Seberapa membantu artikel ini menurut Anda?

TERBARU

PALING POPULER

KATEGORI ARTIKEL

PENDIRIAN BADAN USAHA

PENDAFTARAN MERK

LEGAL STORY